Android Marshmallow

Android Marshmallow

Android "Marshmallow" (Android 6.0) adalah versi utama keenam dari sistem operasi Android. Selama pengembangan, nama kodenya memiliki Android M. Ini adalah versi android ke-13. Versi beta pertamanya dirilis pada 28 Mei 2015, dan secara resmi dirilis pada 5 Oktober 2015, dengan perangkat Nexus.

Fokus utama Marshmallow adalah meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Ini memperkenalkan arsitektur izin baru, sistem manajemen daya baru yang mengurangi aktivitas latar belakang, API baru untuk asisten kontekstual, pengenalan sidik jari untuk dukungan asli.


Riwayat Marshmallow Android

Android Marshmallow awalnya diberi nama kode sebagai "Macadamia Nut Cookie". Pratinjau pengembang membangun nama kode sebagai Android "M" yang dirilis pada 28 Mei 2015, di Google I/O. Ini awalnya diperbarui di Nexus 5 dan Nexus 6 smartphone, Nexus 9 tablet, dan Nexus Player set-top-box.

Pratinjau pengembang kedua dirilis pada 9 Juli 2015, dan pratinjau ketiga dan terakhir dirilis pada 17 Agustus 2015, mengumumkan bahwa Android M akan disebut sebagai Android "Marshmallow". Versi final Android Marshmallow dirilis pada 5 Oktober 2015, untuk Nexus 5, 6, 7, dan 9.


Fitur Android Marshmallow

Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan di Android Marshmallow setelah Android Lollipop. Beberapa dari mereka disebutkan di bawah ini :

Sedikit perubahan pada layar kunci

Kunci layar mirip dengan Lollipop. Hanya ada sedikit perubahan di sini adalah mengganti dialer dengan shortcut kamera di sudut bawah. Google telah memutuskan untuk mengganti aplikasi dialer dengan akses ke perintah suara.

Area pemberitahuan

Google selalu berusaha meningkatkan area notifikasi; bahkan jika sedikit, itu berarti pasti ada beberapa perubahan di sini.

Geser ke bawah sekali dengan satu jari, dan Anda akan melihat pemberitahuan Anda saat ini, yang dapat diperluas atau diakses. Geser ke bawah lagi, dan Anda akan muncul menu Pengaturan Cepat.


Mode Tertidur - lebih tahan baterai

Mode doze diperkenalkan untuk membantu pengguna yang kecewa untuk menjauh dari ponsel mereka untuk waktu yang lebih lama, tanpa mengisi ulang sepanjang waktu. Mode Doze memperpanjang masa pakai baterai siaga dengan menempatkan ponsel dalam tidur yang lebih dalam selama periode ketidakaktifan yang lebih lama.

Dukungan sidik jari asli

Google merilis API sidik jari, yang memberi pengembang untuk memanfaatkan autentikasi biometrik ponsel kami. Ini berarti pembaca sidik jari lebih baik untuk membuka kunci perangkat, dan menawarkan koneksi yang aman dengan penggunanya.

Android Marshmallow Izin aplikasi

Sebelum Android 6.0, mengunduh aplikasi berarti kita harus menerima semua izin aplikasi. Beberapa izin itu tidak masuk akal dan tidak perlu. Dengan Android 6.0 Marshmallow, Anda dapat mengunduh aplikasi apa pun dan memilih izin yang memungkinkannya diakses.

Manajer memori RAM

Google telah menambahkan bagian baru dalam pengaturan "Memory" di mana perangkat menunjukkan berapa banyak memori Ram yang digunakan oleh aplikasi. Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan jika ada aplikasi yang akan nakal.

Dukungan USB Type-C dan USB 3.1

USB tipe C memungkinkan semua jenis interaksi, seperti transfer data, pengisian daya, koneksi aksesori, dan banyak lagi. Ini memiliki kecepatan yang lebih cepat dan koneksi penyimpanan karena USB 3.1. Anda tidak perlu berpikir tentang hal itu naik dan turun sisi.

Berbagi Langsung

Marshmallow mengaktifkan fitur berbagi baru yang dikenal sebagai Direct Share. Fitur ini mengingat hal-hal yang Anda bagikan dan di aplikasi mana Yang Anda bagikan. Sementara terus berbagi, itu akan merekomendasikan orang-orang yang umumnya Anda gunakan untuk berkomunikasi. Ini adalah hal kecil, tetapi bisa menghemat banyak waktu jika Anda berbagi dengan orang yang sama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Android Marshmallow"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel