Android Oreo (Android 8.0)

Android Oreo (Android 8.0)

Android Oreo adalah versi ke-15 dan delapan rilis utama dari sistem operasi seluler Android. Ini juga disebut sebagai Android 8.0 (Android O nama kode selama pengembangan). Android Oreo pertama kali dirilis sebagai kualitas alpha untuk pratinjau pengembang pada Maret 2017 dan dirilis pada 21 Agustus 2017, untuk publik.

Android Oreo berisi sejumlah fitur seperti dukungan untuk video, picture-in-picture, pengelo kelompok pemberitahuan, peningkatan kinerja, dan pengoptimalan penggunaan baterai, dan dukungan untuk pengisi otomatis, Bluetooth 5, Wi-Fi Aware, integrasi tingkat sistem dengan aplikasi VoIP. Android Oreo juga menyediakan dua fitur platform utama :


Riwayat Android Oreo

  • Android Oreo (Android 8.0) diberi nama kode internal sebagai "Oatmeal Cookie" pada 21 Maret 2017.
  • Google merilis pratinjau pengembang pertama Android "O". Itu tersedia untuk Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C.
  • Studi kedua berkualitas beta dirilis pada 17 Mei 2017.
  • Pratinjau pengembang ketiga dirilis pada 8 Juni 2017, dan ditawarkan sebagai versi final API.
  • Pratinjau pengembang keempat dirilis pada 24 Juli 2017, yang mencakup perbaikan bug terbaru dan perilaku sistem akhir.
  • Android "O" secara resmi dirilis pada 21 Agustus 2017, dengan nama "Oreo".


Fitur Android Oreo

Android Oreo berisi beberapa fitur; beberapa dari mereka adalah :

  • Ini berisi dukungan terintegrasi untuk mode "picture-to-picture", yang didukung di aplikasi YouTube untuk pelanggan premium YouTube.
  • Pemberitahuan masuk dapat ditunda, dan mereka batch ke dalam kelompok berbasis topik yang dikenal sebagai "channels".
  • Android Runtime (ART) menampilkan peningkatan kinerja.
  • Aplikasi dapat menentukan "ikon adaptif" untuk berbagai bentuk yang ditentukan oleh tema, seperti kotak, lingkaran, dan squircles.
  • Android Oreo menyediakan emoji baru, yang termasuk dalam standar Unicode 10.
  • Android Oreo re-merek restart "Google Play Store" pemindaian otomatis dan sideloaded "Google Play Protect" aplikasi. Pada saat yang sama, ini juga memberikan "Find My Device" (sebelumnya Android Device Manager) keunggulan yang lebih tinggi di menu Keamanan aplikasi Pengaturan.
  • Android Oreo memperkenalkan sistem perbaikan otomatis baru, yang dikenal sebagai "Rescue Party". Jika sistem operasi mobile menangkap bahwa komponen sistem inti terus-menerus menabrak selama startup, maka secara otomatis akan melakukan serangkaian langkah perbaikan.


# Statistik

Hingga September 2019, 27,04% perangkat Android menjalankan Oreo. Dari jumlah tersebut, 10,47% perangkat menggunakan Android 8.0 (API 26), dan 16,57% perangkat menggunakan Android 8.1 (API 27).

 

# Oreo di Samsung

Samsung Galaxy S8 Plus dan S8 telah diperbarui ke Android Oreo. Dan mereka sebagian besar tersedia di seluruh dunia. Samsung Galaxy Note 8 juga diperbarui ke Android Oreo. Sebagian besar versi Samsung Galaxy S7 Edge dan Samsung Galaxy s7 juga harus sekarang di Oreo.

 

# Oreo di Nokia

Nokia 6, Nokia 6.1, Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 8 semuanya sekarang ada di Oreo. Beberapa ponsel Nokia berada di Android 8.1.

 

# Oreo di HTC

Sekarang, HTC U11 ada di Android Oreo. Sebagian besar versi HTC 10, termasuk Verizon, Sprint, juga ada di Oreo.

 

# Oreo di OnePlus

Android Oreo sekarang tersedia di OnePlus 3, OnePlus 3T, OnePlus T5, dan OnePlus 5.
OnePlus meluncurkan OnePlus 6 baru juga dengan Android Oreo.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Android Oreo (Android 8.0)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel