Pengelola File Android (File Manager)

Android memungkinkan setiap pengguna untuk mengakses sistem file perangkat mereka menggunakan file manager. Mereka dapat mengakses file Android dan mentransfernya antara komputer dan smartphone atau tablet. Ini dilakukan hanya dengan mencolokkan kabel USB di perangkat Android dan membakar file desktop Anda. Aplikasi pengelola file Android bereaksi sebagai bagian penting dari perangkat lunak pada perangkat. Ini menyediakan fasilitas untuk menelusuri file, mengelola ruang penyimpanan, unduhan, memindahkan file di sekitar, dan banyak kegiatan lainnya.

Namun, beberapa produsen perangkat Android menyediakan aplikasi pengelola file Android pra-instal di perangkat mereka. Manajer file pra-instal berisi lebih sedikit fitur dibandingkan dengan manajer file pihak ketiga lainnya.


Di sini, kita akan membahas beberapa manajer file Android terbaik.


Note! Daftar yang diberikan di bawah ini tidak dalam urutan kinerja mereka; itu hanya kompilasi dari file explorer terbaik. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Beberapa Pengelola File Android terbaik :

# Manajer Berkas X-plore

Pengelola File Android

X-plore File Manager memberikan antarmuka file explorer dual-pane. Hal ini dibagi dengan tombol yang ditampilkan dalam kolom bagian tengah layar. Pengguna dapat mengelola dua jendela pada saat yang sama. Ini menawarkan copy dan paste file dan fungsi folder yang mudah diakses. Aplikasi ini gratis, dan gratis dari iklan. Aplikasi ini berisi fitur tambahan seperti penyimpanan jaringan, penyimpanan awan, dukungan root, penampil PDF, manajer aplikasi, zip unpacker, pembuat file Auto-ZIP, pemutar video dengan subtitle, dan banyak lagi. X-plore File Manager menyediakan dukungan tambahan untuk penyimpanan Web dan LAN.


# Berkas Go

Pengelola File Android

Files Go file manager adalah produk Google, yang berperilaku kurang seperti aplikasi pengelola file dan lainnya sebagai asisten perangkat. Manajer file ini membantu Anda mengelola ruang penyimpanan perangkat dengan menghapus aplikasi, file, dokumen, media, dan folder yang jarang digunakan. Ini juga memfasilitasi fungsi kliring cache dan memungkinkan Anda untuk melihat file berdasarkan kategori mereka. Files Go mendukung fitur berbagi file dan pencadangan terenkripsi lokal yang menyediakan fasilitas untuk mengirim file ke cloud.


# MiXplorer Silver

Pengelola File Android

MiXplorer Silver memiliki manajer file yang kuat di era ini sekarang, tetapi sekarang baru-baru ini ditempatkan di Google Play Store dalam versi premium. Versi ini menyatukan MiXplorer dengan beberapa add-on premium seperti arsip Mix, tagger, dan metadata. Ini mendukung beberapa format arsip, termasuk RAR dan ZIP. MiXplorer Silver berisi pemutar media dan penampil gambar bawaan. Ini mendukung untuk perangkat penyimpanan jaringan dan berbasis cloud.


# Astro Cloud dan Manajer File

Pengelola File Android

Manajer file ASTRO adalah pilihan penting dan populer lainnya untuk manajemen file Android. Manajer file ini berisi komponen manajemen penyimpanan cloud dan lokal dalam satu paket. Ini menawarkan Anda untuk mengelola ruang penyimpanan kartu internal dan SD Anda. Dengan menggunakan pengelola file Astro Cloud, Anda dapat memindahkan file dan media ke dan dari layanan cloud seperti One Drive, Dropbox, dan Google Drive. Laci sisi kirinya berisi pintasan yang nyaman seperti layanan cloud dan penyimpanan jaringan, lokasi yang ditandai, dan pintasan ke file media. Selain fungsi manajemen file, aplikasi ini juga berisi manajer aplikasi, penampil cepat ke ruang penggunaan kartu SD, dan pembunuh tugas.


# Solid Explorer

Pengelola File Android

Ini adalah aplikasi manajer file yang menarik yang menyediakan antarmuka pengguna dua panel melalui ponsel dan tablet Android. Ini juga mendukung untuk file arsip seperti TAR, RAR, dan ZIP, dan fungsi pencarian yang diindeks. Selain fitur yang mengesankan, Solid Explorer mendukung berbagai plugin yang menambahkan fitur baru seperti plugin server FTP, dukungan USB OTG, dan banyak lagi. Ini memiliki dua panel explorer terpisah, yang dikombinasikan dengan dukungan drag-and-drop, yang menawarkan menyalin dan memindahkan file dari satu lokasi ke lokasi lain.


# File Commander

Pengelola File Android

File Commander adalah manajer file luar biasa yang menyediakan fitur dan utilitas tambahan dalam pembelian dalam aplikasi. Alih-alih membuka tampilan file dan direktori, layar awal aplikasi memberi pengguna serangkaian "library" yang diklasifikasikan seperti dokumen, audio, dan video. Manajer file ini juga mendukung akses jarak jauh, berbagi file, dan penyimpanan cloud. Ini berisi alat tambahan pembelian dalam aplikasi.


# Moto File Manager

Pengelola File Android

Aplikasi Moto File Manager dilengkapi dengan ponsel Motorola, dan juga dapat diunduh dari Google Play Store. Ini menawarkan navigasi folder klasik, yang menawarkan pengalaman yang mudah digunakan serta memberikan pandangan terpisah dari gambar, audio, dokumen, dan jenis file populer lainnya. Manajer file ini menyediakan fungsi manajemen file penting seperti memotong, menyalin, dan menempelkan, serta memampatkan dan mengekstrak file ZIP. Ini juga berisi beberapa fitur tambahan seperti transfer satu ketukan semua foto perangkat dan file media ke kartu SD penyimpanan eksternal. Moto File Manager menawarkan fitur remote control yang menggunakan mana Anda dapat mengelola file perangkat Android Anda dari jarak jauh dari komputer pribadi Anda.


# File Expert

Pengelola File Android

Selain mencakup pengelolaan file Android, fungsi dasar adalah mentransfer dan menghapus file dan folder, File Expert memiliki layanan penyimpanan cloud populer seperti DropBox, Google Drive. Ini juga termasuk dukungan jaringan untuk FTP, WebDAV, SMB.


# File Explorer

Pengelola File Android

File Explorer juga dinamai sebagai manajer file FX, yang menawarkan antarmuka pengguna penjelajahan yang baik. Dimulai dengan satu jendela yang menampilkan file, bookmark, dan sumber daya tambahan. Jendela baru dapat dieksplorasi dalam gaya tampilan terpisah. Ini menawarkan beberapa fungsi kepada pengguna seperti editor teks, tampilan thumbnail, berbagi SMB Wi-Fi, recycle bin dan plugin Root Explorer opsional.


# Tetra Filer

Pengelola File Android

Manajer file Tetra Filer menampilkan file dan folder dalam tampilan yang ketat, galeri, atau terperinci. Pengguna manajer file Tetra Filer dapat menandai folder yang digunakan secara teratur untuk akses mudah. Ini juga mencakup fitur pencarian untuk menemukan file atau folder yang disebutkan secara instan. Ini berfokus pada manajemen penyimpanan lokal, sehingga tidak berisi penyimpanan cloud di sini. Jika Anda mencari manajer file yang unik dan sederhana yang menavigasi penyimpanan internal Anda, manajer file ini melakukan pekerjaan untuk Anda dengan baik.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengelola File Android (File Manager)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel