Arsitektur Android

Arsitektur Android

Arsitektur Android

arsitektur android atau tumpukan perangkat lunak Android dikategorikan ke dalam lima bagian :

  • kernel linux
  • Android Runtime
  • Native libraries (middleware)
  • Aplikasi
  • Kerangka Kerja Aplikasi


# Kernel linux

Ini adalah jantung arsitektur android yang ada di akar arsitektur android. Kernel Linux bertanggung jawab atas driver perangkat, manajemen daya, manajemen memori, manajemen perangkat, dan akses sumber daya.

# Android Runtime

Dalam runtime android, ada perpustakaan inti dan DVM (Dalvik Virtual Machine) yang bertanggung jawab untuk menjalankan aplikasi android. DVM seperti JVM tetapi dioptimalkan untuk perangkat seluler. Ini mengkonsumsi lebih sedikit memori dan memberikan kinerja yang cepat.

# Native libraries

Di bagian atas kernel linux, ada perpustakaan Asli seperti WebKit, OpenGL, FreeType, SQLite, Media, C runtime library (libc) dll.
Perpustakaan WebKit bertanggung jawab atas dukungan browser, SQLite adalah untuk database, FreeType untuk dukungan font, Media untuk memutar dan merekam format audio dan video.

# Aplikasi

Di bagian atas kerangka android, ada aplikasi. Semua aplikasi seperti rumah, kontak, pengaturan, permainan, browser menggunakan kerangka android yang menggunakan runtime android dan perpustakaan. Android runtime dan perpustakaan asli menggunakan linux kernal.

# Kerangka Kerja Aplikasi

Di bagian atas perpustakaan asli dan runtime android, ada kerangka android. Framework Android mencakup ANDROID API seperti UI (User Interface), telepon, sumber daya, lokasi, Penyedia Konten (data) dan pengelola paket. Ini menyediakan banyak kelas dan antarmuka untuk pengembangan aplikasi android.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arsitektur Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel