Android Temukan Ponsel Saya (Perangkat)

Google menyediakan fasilitas untuk menemukan, mengunci, menghapus ponsel atau tablet Android anda yang hilang, atau Wear OS jam tangan. Jika Anda telah menambahkan Akun Google ke perangkat yang hilang, Temukan Perangkat Saya akan diaktifkan secara otomatis.

 

Untuk menemukan, mengunci, atau menghapus ponsel Android, ponsel tersebut harus :

  • Turned On
  • Login ke Akun Google
  • Terhubung ke data seluler atau Wi-Fi
  • Terlihat di Google Play
  • Lokasi diaktifkan
  • Cari Perangkat Saya diaktifkan

Menemukan, mengunci, atau menghapus dari jarak jauh

1. Buka android.com/find dan login ke Akun Google Anda.
Ini akan menampilkan ponsel (perangkat) Anda di halaman Google Temukan Perangkat Saya.

Android Temukan Ponsel Saya (Perangkat)

  • Jika Anda memiliki lebih dari satu ponsel, klik layar ponsel yang hilang di bagian atas layar.
  • Jika Anda memiliki lebih dari satu profil pengguna di perangkat yang hilang, login dengan Akun Google yang ada di profil utama.

2. Telepon yang hilang mendapat pemberitahuan.
3. Pada peta, Anda akan mendapatkan informasi tentang di mana telepon berada.


  • Lokasi yang terletak adalah perkiraan dan mungkin tidak akurat.
  • Jika telepon Anda tidak dapat ditemukan, Anda akan melihat lokasi terakhir yang diketahui, jika tersedia.

4. Pilih operasi yang ingin Anda lakukan.

  • Putar suara : Klik pada opsi "PLAY SOUND" untuk membunyikan ponsel Anda pada volume penuh selama 5 menit. Telepon akan berdering bahkan diatur untuk diam atau bergetar.
  • Kunci : Klik "SECURE DEVICE" untuk mengunci ponsel Anda dengan PIN, pola, atau kata sandi Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, Anda dapat mengaturnya. Anda dapat menambahkan pesan atau nomor telepon ke layar kunci, yang akan membantu seseorang mengembalikannya.
  • Hapus : Saat mengklik "ERASE DEVICE", itu akan menghapus semua data secara permanen di ponsel Anda (mungkin tidak menghapus kartu SD). Setelah menghapus perangkat, Cari Perangkat Saya tidak akan berfungsi di telepon.

Note! Jika menemukan ponsel (perangkat) setelah dihapus, Anda akan memerlukan sandi Akun Google untuk menggunakannya lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Android Temukan Ponsel Saya (Perangkat)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel